PEMBIASAAN SHOLAT DHUHA DAN TADARUS AL QURAN SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1444H/2023M


Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap muslim. Bulan yang sangat penuh dengan amal kebajikan dan pahala yang melimpah ruah ini dimanfaatkan keluarga besar SDN Kedaung Kaliangke 14 untuk melaksanakan pembiasaan sholat dhuha dan tadarus Al Quran selama bulan Buci Ramadhan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sebelum masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran yaitu dari pukul 06.30 sampai 07.00 WIB. Kegiatan ini banyak mendapat respon yang positif baik dari guru, siswa maupun orang tua siswa. Kegiatan ini dianggap sebagai kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diawali dengan bersholawat, sholat dhuha dan diakhiri dengan tadarus Al Qur'an serta kultum yang di isi oleh guru-guru secara bergantian setiap harinya.

Kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin tahunan, akan tetapi selama pandemi covid-19 kegiatan ini sempat terhenti selama 2 tahun.

0 Komentar