PEMBINAAN GURU DAN KARYAWAN OLEH PENGAWAS WILAYAH BINAAN




Pengawas sekolah merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah lembaga pendidikan. Pengawas sekolah memiliki tugas pokok dan fungsi yang salah satunya adalah melakukan pembinaan dan supervisi pada satuan pendidikan. Senin, 30 Januari 2023, Dra. Mart Dahlena, M.Pd., sebagai pengawas Pembina SDN Kedaung Kaliangke 14 Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan pembinaan kepada seluruh guru dan tenaga administrasi sekolah (TAS). Kegiatan tersebut dilakukan di ruang guru, pada pukul 13.00-15.00 WIB. Pembinaan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para guru dan TAS dalam rangka peningkatan administrasi kesiswaan, implementasi kurikulum merdeka dan kedisiplinan. Dengan adanya peningkatan kemampuan guru-guru, diharapkan juga akan meningkatkan kualitas dan hasil administrasi menjadi lebih baik, lebih berkualitas dan lebih bermakna serta menjadi pegawai yang selalu menjunjung tinggi disiplin.

 

Dalam sambutannya, Ibu Retno Salyanah, S.Pd.I. selaku Kepala SDN Kedaung Kaliangke 14 menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu pengawas yang telah berkenan hadir untuk melakukan pembinaan terhadap guru dan Tenaga Administrasi Sekolah di SDN Kedaung Kaliangke 14. Menurutnya kegiatan pembinaan tersebut sangat penting bagi semua dewan guru dan TAS sebagai dari usaha pembinaan dan evaluasi serta dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam menjalankan tugas pokoknya. Di samping itu, Ibu Retno Salyanah, S.Pd.I. juga melaporkan beberapa kegiatan sekolah khususnya beberapa kemajuan prestasi di bidang kesiswaan dan fasilitas sarana prasarana penunjang Administrasi Sekolah.

 

Sementara itu, Pengawas Pembina yaitu ibu Dra. Mart Dahlena, M.Pd. setelah melakukan pembinaan administrasi kesiswaan dan pelatihan kurikulum merdeka lanjut memberikan evaluasi terkait Buku Induk Siswa. Pengawas Pembina sekolah ini berharap kekurangan-kekurangan dalam pengisian buku induk siswa sudah rampung dalam waktu satu bulan ke depan.

 

Di akhir kegiatan pembinaan, Ibu Retno Salyanah menyampaikan pesan bahwa “Dengan semangat kebersamaan, kita akan berusaha untuk melaksanakan arahan dan bimbingan serta mewujudkan harapan bapak pengawas yaitu terciptanya tertib administrasi kesiswaan serta siap dengan perubahan kurikulum merdeka saat ini”, pungkasnya.

0 Komentar